Tuesday, May 5, 2009

untitled (22)

Jakarta, 2009

Kalau aku bilang aku belum lelah berjalan seperti ini dan kamu percaya,
artinya aku pembohong yang luar biasa hebat dan kamu bodoh luar biasa.
kalau aku bilang aku tak lelah berjalan seperti ini, dan berkata "aku tak lelah dan akan terus berjalan",
artinya aku sedang mencoba meyakinkan diri untuk terus berjalan.
tapi kalau aku bilang aku telah lelah berjalan seperti ini dan aku menyerah dan aku ingin berhenti berjalan,
mungkin ada baiknya kamu periksakan aku ke dokter jiwa terdekat. siapa tau aku sudah terganggu pikirannya.

aku memang lelah berjalan.
tapi aku tak akan berhenti.
tidak akan menyerah. 
tidak akan berhenti berjalan.

aku hanya akan duduk.
istirahat sejenak.

hela napas. hembus napas.

coba hilangkan penat meski yang lenyap hanya setitik.

lalu kembali bangun, melangkah dan melanjutkan berjalan... [rei]

0 comments:

 
Header Image by Reigina Tjahaya